Tim Cobra Tangkap Penipu yang Janjikan Bisa Masuk Kedokteran UNUD Bali

tipu bisa masukkan fakultas UNUD ditangkap Tim Cobra
LUMAJANG, Beritadi.com – Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap seorang perempuan bernama Umariyah (31) warga Desa Wotgalih , Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, itu ditangkap lantaran menipu korban Hendrik (45) warga Desa Yosowilangun Kidul.

Perempuan muda ini berdalih bisa memasukkan korban ke Fakultas Kedokteran di Universitas Udayana Bali (UNUD) dengan imbalan hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran mengatakan bahwa, pelaku ini sebenarnya tidak ada pekerjaan, ya cuma calo saja. Dirinya mengaku bisa memasukkan korban ke Fakultas Kedokteran di Universitas Udayana Bali.

Baca Juga

Menager Qnet Internasional Ternyata Residivis Penipuan Investasi

"pelaku sempat mengajak korban ikut seminar di Udayana, korban semakin percaya setelah tersangka memberikan surat dari Fakultas Kedokteran terhadap korban," ungkapnya dilansir pojokpitu.com

"Karena mulai curiga dan merasa tertipu, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi."pungkasnya (19/11 /2019).

Kini pelaku dan barang bukti berupa transferan uang, motor Scoopy, HP, dan surat-surat pemalsuan telah berhasil diamankan Tim Cobra Polres Lumajang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku ini dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Tim Cobra Tangkap Penipu yang Janjikan Bisa Masuk Kedokteran UNUD Bali"

Posting Komentar