Tak Puas dengan Penyelidikan Polisi, Wanita ini Sebar Pelaku Pembobolan Rumahnya Lewat Medsos

Korban sebar foto pelaku pencurian rumahnya di medsos
JAKARTA, Beritadi.com – Citra, asal warga Srengseng Sawah, Jakarta Selatan ini mengaku shock saat mengetahui rumahnya dibobol maling dan mengalami kerugian Rp. 120.000.000,-. Rabu (27/11/2019).

Agar pelaku cepat terungkap, perempuan kelahiran Jakarta ini langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jagakarsa terkait peristiwa perampokan yang dialaminya.

"saat lihat rekaman CCTV pelaku beraksi pukul 22.00 WIB, berbekal tayangan ini kita langsung laporkan ke Polsek Jagakarsa," ucap Citra, dilansir Kompas.com

Kurang puas dengan respons petugas, karena Polisi hanya meminta potongan rekaman CCTV dan tidak mau mengunduh untuk melakukan olah TKP.

Akhirnya Citra mengambil tindakan untuk memviralkan kasus ini di media sosial pada Kamis (28/11/2019).

"kita memberanikan diri karena kerugian yang kita tanggung kan enggak sedikit, enggak Rp 10 juta-Rp 20 Juta, namun ratusan juta rupiah," katanya.

Saat itu Citra memposting potongan rekaman CCTV yang menunjukkan wajah wanita yang membobol dan mencuri barang berharga di rumahnya melalui media sosial.

Hanya dengan hitungan jam saja, postingannya langsung mendapatkan banyak tanggapan dari netizen. Bahkan, sebagian dari netizen mengaku bahwa ada yang mengenali wajah pelaku.

Para netizen bilang jika pelaku ini kerap beraksi di berbagai tempat dan sempat tertangkap berulang kali.


"Salah satu yang komentar ternyata ada yang kenal sama pelaku. Dikirimlah fotonya. Lho ini sama, bajunya sama, semuanya sama. Dikirimin alamat pelaku, namanya, umurnya," kata dia.

Terduga pelaku yang berinisial R (36) diketahui bertempat tinggal di kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Citra pun akhirnya memberi tahu polisi jika dirinya sudah mendapatkan pelaku pembobol rumahnya. Dia juga meminta perlindungan polisi karena ingin menghampiri rumah R.

Selanjutnya, R pun diamankan di rumahnya tanpa perlawanan, kemudian langsung digelandang ke Polsek Jagakarsa guna diperiksa lebih lanjut.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Tak Puas dengan Penyelidikan Polisi, Wanita ini Sebar Pelaku Pembobolan Rumahnya Lewat Medsos"

Posting Komentar