Polantas Masuk Desa, Masyarakat di Mlokorejo Keluhkan Proses Pembuatan SIM

JEMBER, beritadi.com – Satlantas Polres Jember gencarkan kegiatan Polantas masuk Desa di Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Jember beserta serta jajarannya yang dimulai dari jam 7 pagi, Jumat (1/11/2019).

Dilansir dari kradiojember, DENGAN judulnya Gelar Polantas Masuk di Desa Mlokorejo, Satlantas dikeluhi warga yang tak punya SIM. Dalam kegiatan itu dimulai dari saling sharing serta sosialisasi tentang betapa pentingnya keselamatan saat melakukan tindak lalu lintas.

"kegiatan ini mendapatkan antusiasme cukup besar dari masyarakat. Diawali dengan sharing serta sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas," ucap KBO Satlantas Polres Jember, Ipda Agus Yudi Kurniawan.

Dalam sesi tanya jawab, ternyata banyak masyarakat desa yang mengeluhkan belum memiliki SIM. Hal tersebut dikarenakan betapa sulitnya proses pembuatannya dan banyak yang takut tidak lolos uji SIM.

Agus menambahkan, bahwa kegiatan Polantas Masuk Desa ini dilaksanakan di beberapa tempat. "Pendidikan masyarakat lalu lintas (dikmas lantas) ini tidak hanya bagi masyarakat di perkotaan saja, namun juga di pedesaan." terangnya.

Rencananya, pemerintah akan menfasilitasi warganya dengan menyediakan lapangan agar dapat digunakan untuk latihan uji berkendara sebelum mengurus pembuatan SIM.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment