Permudah Pelayanan, Satlantas Jember Mengadakan Praktek SIM Keliling

Kasatlantas Jember, AKP Edwin Nathanael
JEMBER, Beritadi.com – Untuk mempermudah layanan terhadap masyarakat, Satlantas Polres Jember melakukan sebuah terobosan dengan melaksanakan ujian praktek SIM tanpa harus datang ke Satlantas.

Rencananya, proses ujian praktek surat ijin mengemudi (SIM) ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan se Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hal ini dikarenakan luasnya wilayah kabupaten Jember yang menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat.

Kasatlantas Polres Jember, AKP Edwin Nathanael menjelaskan bahwa, dirinya sering mendengar keluhan masyarakat yang kesulitan dalam ujian praktek SIM.

"petugas akan datang kedesa-desa mengajak Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mencari lahan kosong yang bisa digunakan latihan praktek SIM." tegasnya, dikutip kradiojember.

"Kemudian lahan tersebut akan di tata sedemikian rupa sehingga mirip dengan tempat ujian praktek SIM yang ada di Satlantas." imbuhnya.

Selain mempermudah masyarakat, terobosan ini juga bertujuan agar masyarakat lebih terbiasa dan tidak canggung dalam menghadapi ujian praktek pembuatan SIM.

Baru kemudian sesuai dengan jadwal yang ditentukan nanti ada petugas yang mendampingi untuk ujian praktek SIM langsung dilokasi lahan yang sudah disediakan sebelumnya.

Lebih lanjut Edwin menjelaskan, setelah ikut ujian praktek dilokasi yang telah ditentukan selanjutnya masyarakat tetap mengikuti ujian teori di kantor Satlantas. Karena ujian teori sifatnya online sehingga hanya bisa dilakukan di kantor Satlantas.

"karena keterbatasan petugas, ujian praktek SIM dengan sistem jemput bola ini tidak dilakukan setiap hari" katanya.

"pelaksanaan ujian praktek SIM keliling ini akan tetap merata dan tidak terbatas. "pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa sejauh ini Satlantas Polres Jember sudah mengadakan ujian praktek keliling di lima Kecamatan di Jember.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Permudah Pelayanan, Satlantas Jember Mengadakan Praktek SIM Keliling"

Posting Komentar