Anak Perempuan di Jember Hilang, Diduga Tergoda Tawaran Kerja

Foto perempuan di Jember yang diduga hilang dari rumah
JEMBER, Beritadi.com – Seorang anak perempuan warga Dusun Sumberlanas Timur, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, dilaporkan menghilang dari rumahnya. Perempuan bernama Sumiati (16 th) telah dilaporkan kabur dari rumah diduga tergoda mendapatkan tawaran kerja dari salah seorang Tetangganya.

Hilangnya gadis asal Jember itu membuat khawatir pihak keluarga, karena tetangganya yang bernama Helmina (30 th) juga ikut menghilang, setelah sebelumnya diketahui keduanya sempat bertemu dan saling mengobrol.

Baca Juga

Viral, Polisi bersimpuh dihadapan massa yang membawa parang dan balok

"Laporan dari pihak keluarga korban sudah masuk ke kita dan sekarang masih dalam proses lidik," terang Kapolsek Silo AKP Herry Wahyono, Minggu (10/11/2019).

Menurut Herry, Sumiati kabur dari rumah pada akhir Oktober 2019. Namun baru dilaporkan ke polisi pada 8 November 2019.

Petugas masih belum bisa memberi banyak keterangan terkait laporan tersebut. Termasuk dugaan apakah Sumiati menjadi korban perdagangan manusia (trafficking).

Kakak Sumiati, Novi Oktavia (21) mengungkapkan, sang adik meninggalkan rumah pada Selasa (29/10) malam. Sumiati pergi dengan membawa tas.

"Sekitar jam 10 malam. Membawa tas. Nggak bilang mau ke mana. Kita tunggu sampai pagi nggak pulang-pulang. Ketika kita periksa, ada satu stel baju nggak ada. Kemungkinan tas yang dibawa itu berisi satu stel baju itu," terang Novi.

Novi menduga Sumiati pergi bersama tetangganya, seorang perempuan paruh baya bernama Helmina. Sebab Helmina juga kabur dari rumah meninggalkan keluarga, pada waktu hampir bersamaan dengan kaburnya Sumiati.

Sebelumnya, Sumiati terlibat pembicaraan serius dengan Helmina. Namun Novi tak tahu apa yang mereka perbincangkan.

"Adik saya perginya kan Selasa malam. Selasa siang itu Helmina datang ke rumah dan ngobrol serius dengan adik saya. Ngobrol tentang apa saya nggak tahu," ucap Novi.

Namun dia menduga saat itu Helmina menawarkan pekerjaan ke Sumiati. Dugaan itu muncul karena sebelumnya Helmina menawarkan hal yang sama ke Novi. Saat itu Novi menolak.

"Saya pernah ditawari pekerjaan. Kerja apa nggak jelas. Saya menolak. Mungkin karena saya tidak mau itu terus yang ditawari adik saya," duga Novi.

Novi berharap Sumiati bisa segera ditemukan. Dia juga berharap tidak ada hal buruk menimpa adik perempuannya itu.

"Sebab dia itu anaknya lugu sekali. Sangat pendiam, tidak tahu apa-apa, tidak punya HP, sekolahnya juga tidak sampai lulus. Makanya kami sangat khawatir,," ujarnya.

Suami Helmina, Nur Ahmad mengakui, istrinya meninggalkan keluarga tak berselang lama setelah Sumiati pergi dari rumah. Jika Sumiati pergi Selasa malam, Helmina pergi Rabu pagi.

"Istri saya pergi hari Rabu sekitar jam 6 pagi. Naik motor. Belakangan saya tahu motor itu ditaruh di sebuah rumah di Desa Pace (Kecamatan Silo). Sampai sekarang saya belum tahu keberadaan dia," terang Ahmad.

Sedang beberapa hari, Ahmad mendapat pesan singkat dari Helmina bahwa istrinya itu pergi untuk mencari kerja dan kehidupan yang lebih baik. Ahmad yang mencoba menelpon ternyata HP sang istri tidak aktif.

Sumber: Detik

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Anak Perempuan di Jember Hilang, Diduga Tergoda Tawaran Kerja"

Posting Komentar