Keterlaluan, Seorang Bapak di Jember ajak Anaknya Mencuri di Rumah Tetangganya Sendiri

Beritadi ini, JEMBER, Bapak ajak anak mencuri di Rumah Tetangganya – Seorang bapak kompak mengajak anak kandungnya mencuri di rumah tetangganya di wilayah Desa Gelang, Kecamatan Sumberwaru, Kabupaten Jember. Atas kejadian tersebut pihak korban langsung melapor ke mapolsek Sumberwaru, Selasa (01/10 /2019).

Setelah menerima laporan tersebut, petugas kepolisian yg dipimpin oleh Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio langsung mendatangi kejadian perkara.

Korban atas nama Suna mengatakan "sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, saya kaget melihat pintu dapurnya dalam keadaan terbuka,"

"2 buah tabung gas, HP, gelang emas 9,5 gram dan satu ember kopi tanpa biji raib dicuri" ucap Suna.

Dengan berbekal laporan tersebut, kemudian Unit Reskrim Polsek Sumberbaru melakukan penyelidikan. Sehingga berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka yang berinisial RD (20 th) . Pada saat RD diiterogasi dirinya mengaku hanya diajak bapaknya yang berinisial SD (40 th).

Selang beberapa kemudian, petugas akhirnya berhasil tangkap SD yang tidak lain adalah bapak kandung dari RD yang diduga masih tetangga korban.

"Dari tangan tersangka kami amankan barang bukti terdiri dari dua buah tabung gas dan satu ember bekas wadah cat kopi," tegas Kapolsek Sumbersari AKP Subagio.

Sementara, sambung Kapolsek, "dua HP dan perhiasan emas seberat 9,5 gram, sudah dijual kepada penadahnya yang sampai saat ini masih buron." katanya.

"Akibat perbuatannya, kadua tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara." pungkasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment