Operasi Zebra Semeru 2019, Jumlah Pelanggaran di Jember Meningkat di Hari ke Tujuh

JEMBER, beritadi.com – Rabu (30/10/2019), Hingga hari ini operasi Zebra Semeru 2019 sudah diselenggarakan. Hingga hari ke tujuh, jumlah pelanggaran di tahun ini semakin meningkat jika dibandingkan pelaksanaan operasi diperiode 2018 tahun lalu. Di tahun 2018 total pelanggaran berjumlah 1.055, pada tahun 2019 ini hingga Hari ke 7 saja sudah mencapai 1.144 pelanggaran.

Dari jenis pelanggaran yang sering banyak adalah tidak melengkapi surat ijin mengemudi (SIM). Hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa pengguna kendaraan di tahun ini jumlahnya semakin banyak, terutama pengendara sepeda motor.

"Jenis pelanggaran hingga H+7 Operasi Zebra Semeru 2019 ini lebih banyak dibandingkan jumlah pelanggaran pada operasi di tahun 2018," terang KBO Satlantas Polres Jember, Ipda Agus Yudi Kurniawan.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa kegiatan operasi dilakukan dengan cara hunting maupun razia stasioner. Kegiatan yang dilakukan pada operasi zebra ini tidak hanya sebatas penegakan hukum saja. Namun juga mencakup kegiatan preventif, seperti sosialisasi.

"pada hari Jumat besok, Satlantas Polres Jember akan mengadakan kegiatan terkait sosialisasi ini yakni Polantas Masuk Desa. Harapannya sosialisasi ini dapat mencakup seluruh kalangan masyarakat, tidak hanya di kota namun juga di desa." pungkasnya.

Seperti yang telah diumumkan, bahwa kegiatan Operasi Zebra Semeru 2019 ini masih akan terus dilaksanakan hingga 5 November 2019.

Sumber: KRadioJember

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment