Sinyal TV Digital (set top-box) di Jember tidak Stabil, Kenapa?

Sinyal set top box tv tak stabil
JEMBER, beritadi.com – Pernah mengalami kendala pasang Set top-box susah sinyal? Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa channelnya sedikit. Ternyata ada berbagai faktor yang mengakibatkan sinyal TV digital tidak stabil, lho.

Meskipun, pemerintah mulai mengganti program tayangan televisi menjadi Analog Switch Off (ASO). Namun Anda harus memahami terlebih dahulu apakah lokasinya bisa maksimal mendapatkan siaran TV digital.

Salah satu faktor utama yang mempengaruhi sinyal TV digital, yakni lokasi. Karena setiap lokasi atau wilayah itu berbeda-beda dan itu sangat menentukan kuat lemahnya kualitas sinyal.

Beberapa masyarakat di Jember mengeluh karena sulit menangkap sinyal yang hilang pada Set Top Box. Hingga berita ini ditulis, untuk wilayah Kabupaten Jember masih belum maksimal dan belum mampu sepenuhnya bisa mendapatkan sinyal TV digital dengan baik.

Seperti di wilayah Kecamatan Kaliwates daerah Mangli, Kecamatan Patrang daerah Gebang dan di Kecamatan Ambulu sampai sekarang masih tidak bisa mendapatkan kualitas sinyal TV digital, hanya wilayah tertentu saja.

Sekedar informasi saja, supaya kualitas sinyal TV digital bisa stabil yaitu menghindari gedung tinggi. Namun apabila berada dataran yang tidak rata ataupun dataran rendah itu jangan menggunakan antena berukuran lebih kecil karena akan kesulitan mendapatkan sinyal yang kuat, lebih baik menggunakan antena outdoor atau model antena rotari.

Jadi jangan heran ya, apabila belum bisa mendapatkan kualitas tv digital yang bagus itu bukan karena kesalahan peralatan ataupun jasa pemasangannya tetapi lokasinya masih kurang mendukung.

Butuh teknisi instalasi set top-box TV digital atau pasang antena parabola? Segera hubungi kami lewat telepon atau whatsapp 082335454249.

Disini siap melayani apa yang Anda butuhkan, termasuk service elektronik, seperti servis Televisi, servis kulkas, servis kipas angin dan peralatan lainnya, jadi segera hubungi kami.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment