Melawan Polisi, 2 Preman di JLS Jember Ditembak Kakinya

2 Preman di Jember ditembak (ilustrasi)
JEMBER, Beritadi.com – Kanitreskrim Polsek Puger, Polres Jember, mengamankan dua preman yang diduga sering membuat onar kepada pengguna jalan di kawasan Jalur Lintas Selatan (JLS), Kamis (22/9/2022).

Kapolsek Aipda Ahmad Mahmur SH mengatakan, ada dua preman yang diketahui berinisial HS (27) dan rekannya MK (22) berasal dari Dusun Krajan 1 Desa Mojosari Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Kami mendapatkan laporan dari warga, karena aksinya selalu membuat onar, yang jelas ini mengganggu keamanan dan kenyamanan pengguna jalan itu," kata Kanitreskrim Polsek Puger Aipda Ahmad Mahmur SH.

Melansir kuasarakyat.com bahwa, kedua pelaku terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap.

"Kedua pelaku kita tindak tegas (tembak) bagian kakinya, karena mencoba melawan petugas," kata dia.

Saat akan ditangkap, kedua pelaku mencoba melawan sambil menyabetkan clurit yang dipegangnya kepada petugas.

"Namun dengan kesigapan petugas, para pelaku tidak sempat kabur, mereka dihadiahi timah panas terlebih dahulu dan langsung tersungkur," katanya.

Kemudian, petugas langsung membawa keduanya ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan dan langsung diamankan ke Mapolsek Puger untuk dimintai keterangan.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku digelandang ke Mapolsek Puger dan tersangka dapat dijerat dengan UU Darurat nomor 12 tahun 1951

"Kedua tersangka saat ini telah diamankan di Mapolsek Puger untuk dimintai keterangan," pungkasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment