Ini Alasan Mengapa harus Kuliah di Universitas Jember (UNEJ)

Rekomendasi Kuliah universitas di Jember
JEMBER, Beritadi.com – Anda pernah mengunjungi kota Jember? Kabupaten Jember bukan hanya terkenal dengan ikon "the city of carnival" saja, namun disini ada perguruan tinggi Universitas Jember (disingkat UNEJ atau UJ).

Menurut informasi, UNEJ ini merupakan sebuah perguruan tertinggi negeri terbesar di bagian timur Provinsi Jawa Timur yang terletak di Kota Jember, daerah yang kaya akan keindahan alam serta budaya,

Ada dua mayoritas penduduk yang tinggal di Jember, yaitu komunitas orang Jawa dan Madura yang masing-masing memiliki ciri khas dan mempunyai keunikan budaya tersendiri.

Apa saja alasan terbaik untuk berkuliah di Universitas Jember?

Dirangkum dari beberapa informasi, alasan utama memutuskan kuliah di Jember karena cuaca nya relatif sedang, tidak sepanas Surabaya serta tidak sedingin Malang.

Selanjutnya, adalah kebutuhan hidup di Jember relatif terjangkau, tidak semahal Jakarta Bandung atau di Bali.

Tersedia tempat kost, di Jember juga sangat banyak ditemukan dan bisa menyesuikan dengan kebutuhan. Menyewa rumah atau kamar kost menjadi salah satu alternatif untuk bisa mendapatkan hunian untuk tinggal tanpa harus membeli serta biayanya terjangkau.

Alasan berikutnya yaitu dengan adanya transportasi umum bus kota dan angkot di wilayah Jember tersedia hingga malam hari. Jasa transportasi merupakan salah satu pelayanan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat setiap harinya.

Alasan memilih kuliah di UNEJ bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Kamu yang masih bingung ya. Jadi pilih fakultas yang sesuai dengan minat dan passion :)

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment