Beli Pertalite Wajib daftar dan pakai aplikasi Pertamina, Benarkah?

Pon Bensin (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Iya, mulai 1 Juli 2022, membeli Pertalite harus daftar di mypertamina. Bahkan, kebijakan ini bukan hanya pembelian Pertalite saja, namun juga berlaku untuk pembelian Solar.

Seperti dikutip dari detik, bahwa hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang benar-benar berhak yang bisa membelinya.

Menurut informasi, pengguna atau calon pembeli yang berhak itu sudah terdaftar di sistem MyPertamina serta kebijakan ini berlaku untuk pengguna roda empat.

PT Pertamina (Persero) rencananya akan menerapkan sistem atau uji coba penyaluran Pertalite dan solar bagi pengguna yang sudah terdaftar.

Pengaturan dicoba karena sepanjang ini konsumen yang tidak berhak komsumsi Pertalite serta solar. Bila tidak diatur hingga kuota yang sudah diresmikan masing- masing tahun hendak jebol.

Namun jangan khawatir, karena pendaftaran my Pertamina ini bisa dilakukan melalui website. Bagi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi hias langsung daftar melalui website MyPertamina di ubsiditepat.mypertamina.id

Selanjutnya, buat yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya, kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Setelah melakukan pendaftaran, akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data tersebut sudah cocok dan dapat membeli Pertalite dan solar.

Bagaimana? Sekarang sudah bisa paham cara membeli Pertalite dan solar dengan mudah. Jadi sebelum ke pom bensin harus daftar terlebih dahulu supaya proses atau pelayanannya lebih cepat.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Beli Pertalite Wajib daftar dan pakai aplikasi Pertamina, Benarkah?"

Posting Komentar