Cara Mudah Mengatasi Sinyal Ninmedia yang Tiba-tiba Hilang, ini Solusinya

Solusing, cara atasi sinyal parabola hilang
Beritadi.com, Frekuensi Ninmedia mengalami hilang sinyal? padahal cuaca sedang cerah – Saat kondisi cuaca buruk hilang sinyal mungkin sesuatu yang wajar. Namun bila cuaca sedang cerah tetapi di resiver tiba-tiba hilang sinyal, ada baiknya kamu segera memeriksa konektor parabola ke receiver, apakah kabel tersebut sudah terhubung atau ada permasalahan lainnya.

Biasanya, gangguan televisi pada penggunaan antena parabola seperti gambar begerak, tampilan seperti semut dan suara tidak jelas itu karena sinyal yang ditangkap kurang kuat.

Perlu diketahui bahwa fungsi antena parabola yang umum diketahui oleh masyarakat di Indonesia adalah sebagai alat untuk menerima siaran televisi satelit.

Selain bebas iuran bulananan, kita hanya cukup sekali bayar dan gratis selamanya. Harganya pun bisa terbilang sangat terjangkau dan sudah termasuk biaya pemasangan, khususnya untuk wilayah Kabupaten Jember Jawa Timur.

Baca juga: Daftar List Channel Ninmedia Terkini

Oke, kita lanjut ke pembahasan artikel ini yaitu mengatasi frekuensi ninmedia tiba-tiba menghilang tanpa memberi tahu sebelumnya.


Satelit Measat 3a/b Ku Band
Cara ini lebih mudah karena berada posisi orbit 91.4°E, tepatnya dibawah Chinasat 11 yang sebelumnya dihuni oleh ninmedia.

Langkah selanjutnya, buat atau tambahkan satelit baru dan masukkan transponder 12436 H 31000 di pengaturan resiver Anda. Pastikan arah konektor ke arah jam sembilan atau jam tiga.

Langkah selanjutnya kita cukup menurunkan dish/piringan saja secara perlahan sambil memantau intensitas sinyal. Jika sudah mendapatkan sinyal dengan maksimal, lakukan pencarian buta lewat resiver, agar bisa dapat semua channel yang ada di satelit Measat tersebut.

Satelit Asiasat9 Ku Band
Disini Langkah yang perlu dilakukan yaitu pindah ke satelit Asiasat9 menempati posisi pada orbit 122.0°E, merubah arah dish parabola mini mengarah ke timur agak ke utara dan pastikan tidak terhalang apapun.

Selanjutnya buat atau tambahkan satelit baru dan masukkan transponder 12655 V 45000 lewat pengaturan resiver. Pastikan juga konektor lnb mengarah ke jam delapan ataupun jam lima.

Gerakkan dish/piringan parabola ke atas bawah dengan perlahan-lahan, sambil memantau intensitas sinyal di layar. Jika sudah mendapatkan sinyal dengan maksimal, lakukan pencarian buta lewat resiver, sehingga mendapatkan semua channel yang ada di satelit Asiasat9 tersebut.

Satelit Thaicom 4 Ku Band
Satelit Thaicom4 Kuband ini menempati posisi pada orbit 119.5°E (Bujur Timur) untuk tracking kita bisa tambahkan transponder milik AORA TV yaitu 11686 V 6666.

Arahkan dish/piringan parabola ke atas bawah dengan perlahan-lahan, sambil memantau intensitas sinyal di layar. Sudah mendapatkan sinyal, selanjutnya lakukan pencarian buta lewat resiver, sehingga mendapatkan semua channel yang ada di satelit Thaicom4 Ku-band tersebut.

Untuk menemukan tiga satelit tersebut tidak sulit, karena sinyalnya lumayan dan pancaran beamnya di indonesia cukup melimpah rumah. Tinggal pilih sesuai selera, satelit mana menurut Anda yang paling mudah di taklukkan. Mudah-mudahan beberapa opsi ini menjadi solusi terbaik dan dapat kamu lakukan untuk mengatasi sinyal ninmedia yang hilang.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment