Diduga Corona, Warga Bekasi ini Meninggal Usai Pulang dari Malaysia

Virus korona, warga Bekasi meninggal dunia
JAKARTA.,Beritadi.com – Selasa (3/3/2020), diduga terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 mirip dengan Suspect Corona, D (50) seorang pasien asal warga Bekasi Jawa Barat ini meninggal dunia.

Dugaan sementara, pria yang merupakan pegawai dari BUMN itu meninggal di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH) sebelum sempat dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Melansir detikcom, Pria yang tengah berkunjung ke rumah saudaranya yang berada di daerah Ciranjang, Kabupaten Cianjur itu meninggal pada Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Cianjur, Yusman Faisal, menjelaskan bahwa pasien tidak langsung dirujuk karena kondisinya terus mengalami penurunan.

Dari pihak rumah sakit dan dinas kesehatan telah melakukan penanganan medis agar pasien bisa membaik sehingga dapat segera dirujuk ke Bandung.

Namun karena kondisinya terus menurun, hingga akhirnya pasien meninggal dunia.

Sampai kini pihaknya masih belum bisa memastikan, apakah pasien tersebut meninggal karena terjangkit Corona atau penyebab lainnya. Tetapi pihaknya sudah mengambil sampel darah untuk diuji labolatorium sehingga dapat dipastikan penyebab kematian pasien.

Diketahui sebelumnya, seorang pria diduga virus Corona sempat dirawat di RSDH Cianjur, Senin (2/3/2020). Pasien dicurigai suspect Corona karena beberapa waktu lalu pulang tugas dari Malaysia, serta menunjukan sejumlah gejala, mulai dari batuk, flu, dan sesak nafas.

sumber: detik.com

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment