5 Tips Liburan Ekonomis di Akhir Tahun

Tips liburan terjangkau di akhir tahun yang wajib dicoba
JEMBER, Beritadi.com – Saat menghadapi liburan akhir tahun, mengunjungi destinasi wisata menjadi sebuah tradisi yang biasa dilakukan setiap keluarga. Banyak orang yang memanfaatkan momen libur Natal dan Tahun Baru untuk bertamasya ataupun berkunjung ke suatu tempat yang bikin sangat terkesan.

Namun bagaimana jika tepat di musim liburan ternyata kantong anda kempes, atau uang yang disiapkan dipakai oleh kebutuhan lain yang lebih mendesak.

Jangan khawatir, masih ada cara untuk tetap liburan dengan biaya yang rendah dan terjangkau.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 tips yang wajib dilakukan agar liburan anda lebih ekonomis dan mudah dijangkau.

1. Survei


Sebelum kamu memutuskan untuk membeli tiket pesawat murah, ada baiknya kamu melakukan survei terlebih dahulu. Survei tersebut berguna untuk mencari tahu informasi selengkap-lengkapnya.

Saat melakukan survei, hal yang wajib diperhatikan adalah mencari promo atau informasi yang berkaitan dengan rute pesawat, tiket dan keberangkatannya.

Alangkah baiknya jika anda melakukan survei dari jauh-jauh hari. Pengecekan survei bisa anda dicari melalui media sosial, website, internet dengan mudah.

2. Perhatikan Waktu Memesan Tiket


Harga tiket akan melambung tinggi jika sudah mendekati musim liburan, apalagi menjelang akhir tahun biasanya harganya pun berbeda jika dibandingkan seperti hari bisanya.

Maka dari itu anda harus memahami betul waktu yang tepat untuk membeli tiket.

Nah, untuk mendapat tiket murah bisanya beberapa maskapai akan memberikan harga tiket murah pada waktu-waktu tertentu contoh pada bulan Desember dan Januari.

Tanggal dan hari juga terkadang mempengaruhi harga tiket, tipsnya adalah coba membeli tiket pada pertengan bulan seperti tanggal 20 keatas, biasanya waktu tersebut harga tiket tidak terlalu mahal.

3. Perhatikan Maskapai


Maskapai ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menjual tiket murah. Ada beberapa masakapai yang mematok tarif tiket dengan harga miring atau Low Cost.

Carannya coba pelajari masing-masing maskapai dengan cara melakukan research terlebih dahulu dengan cara mencari informasi melalui website mereka.

Masing-masing maskapai tentunya menawarkan pelayanan dan harga yang berbeda-beda. Pastikan Anda menentukan maskapai yang sesuai pilihan Anda sesuai kebutuhan Anda.

4. Cari Tiket Promo


Kebanyakan orang biasanya mencari tiket murah mengandalkan promosi. Namun tidak menutup kemungkinan jika tiket promo biasanya tidak benar-benar dijual murah.

Namun tenang, tidak selamanya tiket promo benar-benar menjebak. Tipsnya adalah coba ikuti media sosial mereka untuk mengetahui informasi terkini terkait promo yang ditawarkan.

Ikuti newsletter maskapai, like dan follow akun media sosial maskapai, dan pelajari trennya.

Dengan cara ini anda akan bisa menemukan kapan munculnya tiket promo dan seperti apa promo yang mereka tawarkan kepada Anda.

Kedua adalah dengan cara mendaftarkan email anda kepada maskapai yang biasa anda gunakan.

Pihak maskapai biasanya biasanya mengirimkan newsetter kepada anda, baik sekadar informasi tentang tawaran menarik atau pemberitahuan mengenai tiket promo.

5. Harbnolnas


Nah, tepat pada hari Kamis, 12 Desember merupakan Hari Belanja Online Nasional 2019 (Indonesia). Pada momen Harbolnas tersebut biasanya banyak tersedia bermacam promo menarik yang diberikan seperti menjual tiket perbangan murah dll.

Beberapa agen perjalanan dan situs resmi maskapai biasanya memberikan penawaran serta promo besar-besaran, termasuk harga tiket murah.

Sudahkah anda berencana untuk berlibur di akhir tahun?

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "5 Tips Liburan Ekonomis di Akhir Tahun"

Posting Komentar