Satlantas Jember Imbau Jangan Ikut Kawal Ambulans

Satlantas Jember imbau warga jangan ikut kawal ambulans
JEMBER, Beritadi.com – Kasat Lantas Polres Jember, AKP Edwin Nathanael menghimbau agar masyarakat tidak mengawal atau mengikuti ambulan. Hal ini disampaikan Edwin saat ditemui wartawan di Kantor Satlantas Polres Jember, Kamis (21/11/2019).

Imbauan tersebut ditegaskan terkait terjadinya kegiatan pengawalan yang berujung kecelakaan beberapa waktu lalu di Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari.

Saat itu salah satu masyarakat dengan sukarela menggunakan sepeda motor untuk mengawal ambulan. Namun, karena tidak dibekali pengetahuan serta pengalaman, ambulan tersebut menabrak beberapa pengguna sepeda motor.

"Kepolisian sangat peduli dengan relawan yang mengawal ambulan secara sukarela. Namun polisi juga harus memperhatikan bahaya dari kegiatan pegawalan ambulan tersebut," terang AKP Edwin Nathanael, Kasat Lantas Polres Jember, dilansir kradiojember.

Edwin menambahkan, kegiatan pengawalan ambulan bukan kegiatan sembarangan yang dapat dilakukan oleh masyarakat sipil.

"Kegiatan tersebut semata-mata bukan hanya berbahaya bagi masyarakat yang mengawal tapi juga membahayakan ambulan yang dikawal." katanya.

Edwin juga menawarkan kepada masyarakat yang ingin membantu kelancarannya jalannya ambulan dengan cara yang lebih aman.

"Komunitas atau masyarakat bisa menggunakan pengeras suara dititik-titik trafic light yang sering dilintasi ambulan." imbuhnya.

"Caranya ketika ambulan hendak lewat dan posisi trafic light merah, relawan bisa mengurai kendaraan dengan pengeras suara untuk memberikan jalan bagi ambulan." ucapnya.

"Jika masyarakat masih ada yang melakukan pengawalan ambulan dengan cara-cara yang mebahayakan, maka petugas tidak akan segan untuk melakukan penindakan." pungkasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Satlantas Jember Imbau Jangan Ikut Kawal Ambulans"

Posting Komentar