Perusahaan Qnet, Bisnis MLM Besar hanya Menyediakan 12 Jenis Produk di Gudangnya

LUMAJANG, Beritadi.com – Kamis (31/10/2019), Ternyata perushaan Qnet hanya ada 12 Jenis produk saja, hal ini terbukti setelah kantor QNet (PT QN INTERNATIONAL INDONESIA) di gelegah Tim Cobra Polres Lumajang, Jawa Timur. Dalam penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Katim Cobra AKP Hasran Cobra.

Kantor QNet sendiri berada di Gedung Sona Topas Tower Lantai 15 di jalan Jenderal Sudirman Jakarta.

Meskipun sudah berdiri selama puluhan tahun, namun Qnet hanya memiliki gudang penyimpanan produk-produknya yang sangat kecil, yaitu berukuran 4x6 meter.

Saat penggeledahan oleh Tim Cobra, ternyata hanya ada 12 jenis produk barang didalam gudangnya. Padahal dalam katalog perusahaan tercantum ratusan jenis produk barang yang ditawarkan.

"Meskipun perusahaan Qnet adalah perusahaan yang sudah berdiri cukup lama di Indonesia. didalam katalognya terdapat ratusan jenis produk yang diperjualbelikan," terang Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH

"Tapi saat penggeledahan yang dilakukan Tim Cobra, hanya ditemukan 12 jenis produk dan itupun dalam jumlah kecil,” ujar Arsal putra Makassar tepatnya dari kota kalosi di Kabupaten Enrekang.

Lebih lanjut, Arsal Sahban menyatakan bahwa dalam pada saat penggeledahan di kantor Qnet tidak ditemukan beberapa dokumen penting sebuah perusahaan MLM. "kontrak dengan pemilik merek, staterkit perusahaan, invoice pemesanan dan pengiriman barang semuanya tidak ada. Dengan ketiadaan dokumen tersebut membuat tanda tanya besar, bagaimana perusahaan ini di kelola, karena tata kelola perusahaannya tidak jelas sama sekali." ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa perusahaan QNet awalnya menjalankan bisnis Gold quest di indonesia, yang saat itu bermasalah hukum. dari Gold Quest berubah menjadi Questnet yang juga bermasalah. Selanjutnya berubah lagi menjadi QNet.

Saat penggeledahan di Jakarta, Tim Cobra hanya menemukan 12 produk dalam gudang perusahaan QNet di kantor pusatnya. Yaitu hanya berisi 12 jenis barang antara lain : Amezcua Geometri 2 kardus (94 pcs) , Amezcua Cakra 1 kardus (77 pcs), Eternaleaf Body lation 50 kardus (1200 Pcs) , Eternaleaf Shampo 50 kardus (1200 Pcs) , Odol Prospark 96 Pcs, Qafe 192 Pcs , EDG Suplemen 55 Pcs , Kenta Suplemen 46 Pcs , Radiator Coolant 2 jeringen @4 liter, Diesel Fuel 48 botol, Gasoline 34 botol dan MTC (Campuran Oli mesin) 87 botol.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment