Gara-gara Tak Tepati Janji Belikan Miras, Penjaga SPBU di Jember Tewas Dibacok Tetangganya

JEMBER, beritadi (9/10/2019) – Seorang pria bernama Iwan, 30 tahun, warga Dusun Krajan, Desa Jambearum, Kecamatan Puger menyerahkan diri ke Polisi. Diketahui dirinya telah melakukan pembunuhan terhadap seorang penjaga malam (waker) SPBU Jambearum bernama Tumin, 55 tahun yang tidak lain adalah tetangganya.

Dilansir dari kradiojember, ternyata motifnya tidak tepati janji mau belikan miras, mungkin banyak orang-orang yang bertanya motif dibalik pembunuhan yang mengakibatkan seorang waker SPBU tersebut tewas.

Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono, menerangkan, tersangka Iwan menyerahkan diri ke Polsek Puger pukul 05.00 WIB. Ia mengaku telah melakukan pembunuhan terhadap korban sekitar pukul 03.50 WIB. Tersangka membunuh korban dengan membacoknya menggunakan parang.

Menurut AKP Ribut, korban meninggal dunia dengan 5 luka bacokan di bagian kepala dan leher. Anggota polisi yang mendatangi TKP menemukan korban tergeletak tepat di depan pintu masuk ruang tamu SPBU Jambearum.

AKP Ribut menerangkan, perdasarkan hasil penyidikan, motif tersangka membunuh dilatarbelakangi kekecewaan. Korban Tumin pernah berjanji kepada tersangka akan memberi uang untuk membeli minuman keras, namun tidak ditepati. Tersangka yang kecewa terhadap korban akhirnya marah dan membunuh korban.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Jember untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sementara korban dilarikan ke RSD Balung untuk dilakukan visum.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment