Ditinggal Pemiliknya, 2 Rumah dan 1 Garasi di Jember Hangus Terbakar

Beritadi ini, (6/10/2019) – Dua buah rumah di Jember milik Budi Mahsan dan Agus warga Tegal Besar RW 13 RT 01, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena pada saat terjadi kebakaran penghuninya sedang ada keperluan ke luar daerah.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, para warga sekitar sempat panik karena api semakin menjadi, api berhasil di padamkan setelah dibantu petugas pemadaman.

Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk melakukan pemadaman.

“Ada 2 rumah dan 1 garasi mobil yang terbakar. Milik Pak Budi Mahsan dan Pak Agus. Hampir 3 rumah yang terbakar, tapi yang satu itu masih bisa dipadamkan,” kata Komandan Damkar Mako A Suharto.

Kobaran api merambat melalui atap rumah, karena rangka atap dari bahan kayu. Upaya pemadaman dan pembasahan masih terus dilakukan hingga pukul 18.00 ini.

“Upaya pemadaman dan pendinginan masih terus kami lakukan. Kebakaran itu tidak diketahui pemilik rumah, karena rumah dalam kondisi kosong. Informasinta pemilik rumah sedang ada acara lamaran,” katanya.

“Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui, tapi isi rumah ludes terbakar api. Upaya pemadaman pun prosesnya kurang lebih dua jam,” ucapnya.

Sumber: FaktualNews.co

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment