Cara Mudah dan Lengkap Menggunakan PPTP/L2TP VPN Lewat HP Android

Beritadi, Memanfaatkan VPN bawaan smartphone – Hampir semua smartphone/hp terdapat VPN bawaan atau bisa dikenal dengan VPN pribadi. Layanan ini bisa dikatakan simple, karena kita tidak perlu susah payah untuk install aplikasi pihak ketiga seperti Nordvpn, Psiphon, HMA dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Dapatkan Paket Akses Ruangguru, Gratis Kuota Gratis 30GB dari Telkomsel

Hanya dengan memanfaatkan VPN bawaan HP inilah kita akan mendapatkan perdedaan dalam berselancar didunia maya serta bisa dipakai kapan saja, tetapi jangan digunakan dalam hal yang negatif ya.

Baca juga: Axis Bisa Akses Google dan Aplikasi Populer Lainnya, begini Caranya

Hal ini berfungsi untuk membuka situs yang telah di blokir oleh kominfo atau pihak ISP jaringan kita harus menggunakan jaringan privat supaya dapat mengakses situs yang di blokir tersebut dengan mudah, VPN Private juga memberikan kualitas jaringan cepat dan stabil daripada IP Publik.

Bukan hanya itu saja, hal ini juga bermanfaat bagi anda para gamer's sejati tentunya punya ide untuk menggunakan layanan VPN. Namun bagi anda yang kesulitan untuk setting LAYANAN ataupun membuat akun VPN bisa kita disimak tutorialnya dibawah ini.

Apa yang dimaksud dengan IP Private pada VPN Bawaan Android?
IP Private adalah IP Address jaringan internet digunakan sebagai alamat untuk mengidentifikasi alamat IP tersebut supaya dapat terkoneksi di internet, Ip dibedakan menjadi 2 yaitu IP Public dan IP Private

Kelebihan dari IP Private dari VPN Bawaan android
IP security (IPSec)
Secure Sockets Layer (SSL) dan Transport Layer Security (TLS)
Point-To-Point Tunneling Protocol (PPTP)
Layer 2 Tunneling Protocol (L2TP)

Berikut ini tutorial lengkap setting VPN bawaan HP.
Pertama created/buat akun VPN dulu, contohnya bisa membuat lewat penyedia. Contohnya lewat https://www.vpnjantit.com/free-pptp-indonesia.html atau di https://sshstores.net/l2tp-vpn setelah buat akun selanjutnya tinggal impor usernya di VPN pribadi anda.

Bisa dilihat untuk pengaturan lengkapnya lewat gambar dibawah dan harus sama antara jenis, nama, dan servernya harus sama persis.
Karena akunnya L2TP, jadi harus memilih yang L2TP/IPSec PSK bukan yang PPTP. Selanjutnya masukan server yang telah dibuat tadi dan pastikan Username nya cocok.
Setelah membuat akunnya, selanjutnya tinggal memasukkan akun server yang telah dibuat. Dalam hal ini jangan sampai keliru karena bagaimana pun juga jika settingannya salah maka tidak akan bisa terhubung.

Bagaimana? Sangat mudah bukan, tutorial ini bisa dibilang sangat lengkap dan mudah untuk dipahami. Jika masih ada yang belum bisa memahaminya silahkan komentar ya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment