Kenapa Channel MNC Group Gelap Padahal Sudah Beli Paket Nex Parabola? Ini Solusinya

Cara mengatasi paket Nex Parabola terbaru
JEMBER, beritadi.com – Pernah mengalami paket basic aktif tapi channel masih gelap? Jika ya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Sebagian pengguna antena parabola receiver Nex Parabola mungkin pernah mengalami persoalan paket channel MNC group dan Trans group yang masih gelap atau E22 smart card is out of date, padahal paket baru beli dan sudah aktif.

Penyebab persoalan seperti ini bermacam-macam, bisa karena receiver baru pertama beli paket basic atau bisa juga karena belum melakukan pengaturan lewat instalasi menu.

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah channel MNC group yang tidak bisa meski Nex Parabola telah aktif.

Langkah yang mesti dilakukan apabila tayangan Nex Parabola masih gelap setelah paket diaktifkan, adalah hapus transponder (TP). Selanjutnya melakukan scan ulang otomatis lewat menu instalasi jaringan satelit.

Sudah melakukan scan ulang dengan benar? selanjutnya cek di channel MNCTV HD, RCTI HD, GTV HD serta pastikan juga channel Trans group sudah muncul dan bisa disaksikan.

Transponder milik Nex Parabola

Untuk pengguna parabola mini atau Nex Ku Band
11921 V 45000
11861 V 45000
11861 H 45000

Untuk pengguna parabola jaring atau Nex Cband
3900 V 29800
4180 V 29800

Disini juga melayani pembelian paket langsung aktif ya, paket basin serta kids di recevier Nex Parabola. Buat pengguna receiver K-vision atau Nusantara HD juga bisa dan siap layani dan membantu sampai paket aktif dan cling.

Jadi lakukan hapus transponder kemudian scan ulang jika paket Nex Parabola tak bisa digunakan atau masih gelap meskipun paket sudah aktif, ya. Semoga bermanfaat.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment