Ramai Ada Suara Gemuruh Pesawat di Langit Jember, Ada Apa?

Heboh suara pesawat diatas rumah Jember
JEMBER, beritadi.com – Sejumlah warganet di media sosial Facebook mengaku mendengar suara gemuruh pesawat di langit Kabupaten Jember dan Lumajang, Jawa Timur.

Salah satunya dituliskan akun facebook ini pada Jumat (26/5/2023).

"Ini suara di wilayah Jember ada apaansi gemuruh bunyi pesawat terbang," demikian tulis warganet tersebut.

Akun Facebook ini juga menuliskan hal yang serupa. Ia juga mendengar suara pesawat tempur tepat di atas rumahnya.

Belakangan, ia mengetahui bahwa suara itu berasal dari pesawat tempur yang sedang menggelar latihan di wilayah Lumajang.

"Info barusan banyak pesawat lewat diatas wilayah Balung. Apa benar katanya lagi ada bagi bagi Hadiah," tulisnya.

Koops Udara II- Sikata Daya 2023

Menurut informasi, lewat Akun YouTube resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, gemuruh itu bersumber dari pesawat yang terlibat latihan matra udara II Koops Udara II- Sikata Daya pada Selasa (26/5/2023).

Hal tersebut digelar dalam rangka menjelang kegiatan Latihan Sikatan Daya Tahun 2023 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei 2023 hingga 31 Mei 2023 di AWR Pandan Wangi, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Melansir tni-au.mil.id, melalui Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, menjelaskan bahwa, latihan ini digelar supaya pelaksanaan Latihan Sikatan Daya 2023 berjalan lancar.

"Semoga kita diberi kemudahan dalam bekerja melaksanakan latihan ini dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita serta bermanfaat bagi TNI AU dan bagi Bangsa dan Negara Indonesia.” pungkasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment