Pemasangan Baru Parabola Mini K-Vision di Jember

Jasa pasang antena parabola TV digital
JEMBER, beritadi.com – Alhamdulillah Wa Syukurillah hari ini Minggu (7/05/2022) pasang antena parabola mini di rumah mbak Aini di jalan Kawi, Karimata, Kabupaten Jember. Proses pemasangan yang dilakukan mulai pukul 09.00 wib (sampai selesai) berjalan lancar dan aman.

Cuaca yang mendukung (cerah) membuat pengerjaan jasa pasang parabola mini (Ku Band) hampir tidak ada masalah sama sekali baik terhadap posisi antena hingga jarak kabel ke Televisi dekat.

Mbak Aini mengatakan, pasang antena parabola karena tv kabel dirumahnya sering gangguan dan gambarnya kurang bersih.

"Sebelumnya saya pakai TV kabel mas, karena sering gangguan gambarnya burek dan akhirnya saya cari-cari info lewat browsing untuk pemasangan antena parabola," katanya.

Memang benar, menggunakan antena parabola digital kualitas gambarnya lebih tajam dan jernih, tanpa ada bintik-bintik di layar.

selain itu channel lokalnya lengkap termasuk MNC Group (RCTI HD, GTV HD, MNCTV HD, INEWS HD) lebih jelasnya Anda juga bisa kunjungi artikel Parabola mini Jember ada berapa channel?

Sengaja pilih recevier K-Vision karena lebih rekomendasi serta channel anak-anak nya juga gratis (ftv) free to view.

Informasi channel premium, termasuk channel olahraga itu berlaku selama 60 hari (2 bulan) gratis untuk pemasangan baru ya.

Beliau juga bertanya, "untuk antena digital itu bagaimana mas, apakah pasang parabola aman." ungkapnya.

Menggunakan antena parabola ini aman, karena selain bebas biaya bulanan, sudah termasuk siaran digital. Namun yang menjadi perbedaan dengan Set Top Box (STB) ini hanya peralatannya.

Perbedaan STB digital dengan antena parabola

Dari alatnya sudah terlihat jelas berbeda, recevier menggunakan antena parabola. Sistemnya DVB S2 yang merupakan singkatan dari Digital Video Broadcasting Satellite 2.

Sedangkan Set Top Box (STB) menggunakan antena UHF untuk menangkap sinyal digital. Sistem teknologinya menggunakan DVB T yang merupakan singkatan dari Digital Video Broadcasting Terrestrial. Di Indonesia sendiri menggunakan DVB T2.

Menggunakan recevier antena parabola channelnya lebih banyak dan lengkap. Berbeda dengan menggunakan Set Top Box (STB) TV digital channelnya sedikit, itupun kalau lokasi rumahnya kurang mendukung akan lebih sulit untuk mendapatkan sinyal maksimal.

Di wilayah Jember, siaran TV digital informasinya masih belum bisa maksimal. Jadi solusinya untuk bisa lebih menikmati siaran TV digital adalah menggunakan antena parabola.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment