Tragis, Pemotor ini Tewas Usai Tabrak Belakang Truk Gandeng di Lumajang

ilustrasi foto shutterstock
LUMAJANG, Beritadi.com – Diduga karena kurang waspada saat berkendara, Asmad (51) asal Dusun Pondok Jaya, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, tewas usai sepeda motor yang dikendarainya Yamaha Vega nopol N-3645-ZI menabrak truk gandeng yang sedang parkir.

Korban dikabarkan meninggal dunia karena mengalami luka serius pada bagian kepala. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur (JLT) tepatnya di Desa Selok Gondang Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (27/01/2020) malam.

Dilansir dari Lumajangsatu.com, melalui Kata Kanit Laka Kabupaten Lumajang, Ipda Joko menyatakan pada saat itu korban melaju dari arah selatan ke utara.

"Mungkin korban ini kurang berhati-hati sehingga tidak memperhatikan truk sedang berhenti yang saat itu diberi tanda hazard (lampu darurat)," ujarnya.

"Saat mendekati lokasi kejadian, korban tidak menghentikan laju kendaraannya kemudian seruduk truk dari belakang," katanya.

Adapun kendaraan jenis truk Hino dengan nomor polisi ( nopol) P 9365 PB yang dikendarai oleh Widodo (54), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Jember.

Ipda Joko juga menyampaikan bahwa masyarakat diharapkan tetap berhati-hati saat berkendara dan utamakan keselamatan berkendara di jalan.

"Faktor keselamatan merupakan salah satu komponen paling utama pada saat mengemudikan kendaraan bermotor," tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment