Gabungan Tim Cobra Penambah Kekuatan Baru Masyarakat Lumajang

Tim Cobra Lumajang bergabung bersama Satuan Polisi Pamong Praja
LUMAJANG, Beritadi.com – Selain memberikan rasa aman, kehadiran Tim Cobra memang benar-benar memberikan efek yang luar biasa bagi seluruh masyarakat Lumajang. Bahkan, nama Tim Cobra pun sampai dikenal hingga luar daerah, khususnya wilayah Jawa Timur.

Untuk menambah kekuatannya, kini Tim Cobra Polres Lumajang meresmikan Tim Cobra Satuan Polisi Pamong Praja. Pelaksanaan ini di pimpin langsung oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, di halaman Pemkab Lumajang, Senin sore (11/11/2019).

Dalam pelaksanaan itu, tampak dihadiri Wakapolres Lumajang Kompol Hendri Soelistyawan, Kasat Reskrim AKP Hasran, serta Pejabat Utama di lingkungan Pemkab Lumajang.

Jika sebelumnya Tim Cobra Polres Lumajang dimilik oleh Polres Lumajang, maka kali ini Satpol PP juga menjadi bagian Tim Cobra yang di pimpin langsung Bupati Lumajang.

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq manyapaikan bahwa dua kekuatan Polres dan Pemkab Lumajang telah bergabung, "bekerjasama untuk Lumajang yang lebih nyata, dan lebih menjamin serta memberikan rasa aman bagi masyarakat," tuturnya.

"dua kekuatan ini nantinya akan berkerja tetap pada tugas pokok dan fungsi satuan masing-masing," jelasnya.

"Kami ingin memastikam TIM Cobra yang ada di Kabupaten Lumajang ini, satu arah dalam tugas memberikan rasa aman bagi masyarakat. Yang Pol PP nanti akan melakukan tindak lanjut atas pelanggaran - pelanggaran peraturan daerah dan TIM Cobra Polres Lumajang akan menindak lanjuti hal yang menjadi pelanggaran aturan nagara," terang Bupati Lumajang.


AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH juga menyampaikan bahwa Komandan Tim Cobra bukan hanya Kapolres Lumajang, tetapi Bupati juga bisa menggerakkan secara langsung, Kapolres juga demikian.

"Pada saat ada dua kepala atau TIM yang bisa menggerakkan secara langsung ini, makan akan kecil kemungkinan untuk tidak bergerak. Karena salah satunya akan merespon. Apalagi keduanya merespon, ini akan memberikan satu efek yang luar biasa bagi Lumajang," pungkas Asral.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment