Dor! Dua Residivis Spesialis Pencuri Emas 1 Kg di Jember Ditembak Polisi

Gambar foto ilustrasi (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Pihak Kepolisian menembak dua residivis spesialis pencurian emas seberat 1 kilogram karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

Keduanya diringkus karena ketahuan mencuri emas milik Irwan yang berada di kawasan pasar Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu malam (28/04/2020).

"Pelaku bernama bernama Suhadi (45) dan Zaenal Mari (50) keduanya merupakan warga Malang" kata Kapolsek Jenggawah, AKP Sunarto, Kamis (30/04).

Baca juga: Cegah Penularan Coronavirus, Seribu Warga Melakukan Isolasi Diri di Kelurahan Kepatihan, Jember

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka berdasarkan laporan dari korban bernama Irwan.

Keduanya terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan yang mengancam jiwa petugas saat akan ditangkap.

"Mereka masuk lewat belakang dengan cara membobol dinding toko. Setelah berhasil masuk, kemudian berusaha menjebol tembok dalam toko yang menuju tempat penyimpanan emas," ujarnya.

Aksinya ketahuan setelah alarm pemilik toko berbunyi dan pihak korban langsung melaporkan kejadian tersebut terhadap pihak kepolisian.

Dari tangan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua linggis, bor, gergaji, anak bor, sarung tangan, dan gunting.

"Pelaku ini merupakan residivis kambuhan pada kasus pencurian, dan pernah membobol toko emas dan berhasil membawa kabur lebih dari 1 kilogram emas di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah," ujarnya.

AKP Sunarto menambahkan bahwa, kasus tersebut masih berada dalam tahap penyidikan karena satu dari kedua tersangka hingga kini menjadi menjadi status buron.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment